Tulisan Denny Siregar; Tuhan Itu Hanya Hoax..

SHARE

Hendonesia.com – Denny Siregar seorang Netizen dan juga penulis yang kerap sekali mempublikasikan pandangan-pandangannya terhadap situasi saat ini, baik luar di luar Negeri dan Di dalam negeri yang di publish di status facebook pribadinya.

Tak luput dari situasi Politik dan Pemerintahan, Denny Siregar juga dikenal dengan tulisan atau pandangannya sebagai orang yang anti terhadap pandangan Intoleran, sekalipun beliau seorang muslim, dilihat dari tulisan-tulisannya Denny Siregar mencintai perbedaan keyakinan (agama) dan menghargai “Bhinneka Tunggal Ika”. Tulisan Denny selalu viral dan banyak di share di sesama pengguna facebook dan sering kali di kutip beberapa media online.

Dalam tulisannya kali ini, Denny Siregar mempublikasikan pandangannya dengan bentuk tulisan yang (seperti) mengomentari mereka yang seperti begitu mudahnya menyebut Allah dan bersuara seperti mereka membela Tuhan itu. Menyatakan bahwa pihak atau orang lain itu sudah salah, berdosa atau pandangan lainnnya.

Tulisan yang sudah diShare hingga 1000 kali lebih ketika postingan ini dipublish adalah berjudul “Tuhan Itu Hoax”. Judul ini cukup Nyentrik tapi dengan nalar dan pemahaman yang cukup dalam, makna dan maksud Denny dalam tulisan di status facebooknya ini sangatlah mendalam dan sangatlah memberikan kritikan yang sangat dalam bagi mereka yang seperti begitu mudahnya menyebut nama Tuhan dan menyalahkan (menyudutkan) orang atau pihak lain dimata mereka.

Inilah kutipan tulisan denny siregar dengan judul “TUHAN ITU HOAX).

Tuhan seharusnya sangat Perkasa dan Maha, masak dibela-bela ? Berarti Tuhan itu hoax..

Tuhan seharusnya Maha adil. Tapi bunda Theresa yang bekerja sepanjang hidupnya menolong rakyat jelata harus masuk neraka, sedangkan yang duduk-duduk di majelis megah ber-ac dan cuman cerita-cerita tentang surga neraka otomatis masuk surga. Ah, dimana keadilan Tuhan ? Tuhan itu ternyata hoax..
Tuhan itu seharusnya sifatNya Maha pengasih dan Maha penyayang, tapi kenapa kok namaNya banyak diteriakkan dibarengi kata-kata “bunuh”, “penggal”, “halal darahnya” ? Ah, hoax Tuhan itu..

Tuhan itu seharusnya ditemukan di tempat sepi di malam hari saat sedang tafakur mengupas diri, kok ini malah ada di jalan-jalan sweeping mereka yang memakai aksesoris natal ? Hoax bukan Tuhan itu ?

Tuhan itu seharusnya menciptakan manusia setara meski mereka berbeda, tapi kenapa Tuhan hanya mengijinkan satu golongan saja masuk surga ? Ah, Tuhan… Engkau ternyata hoax..

Tuhan itu seharusnya dengan melihat ciptaanNya saja – seperti daun jatuh -sudah menunjukkan kekaguman kita akan Maha karyaNya, masak Tuhan harus menuliskan namaNya di awan atau di kepala seekor ikan hanya supaya Ia dikenal ? Gak masuk akal kan Tuhan sekerdil itu ? Pasti itu Tuhan hoax..

Tuhan itu seharusnya menciptakan akal pada manusia sebagai instrumen dahsyat yang tidak akan pernah tertandingi oleh apapun di dunia, masak akal yang katanya hebat itu malah menyalahkan sebuah masalah pada mesin di Facebook ? Ah, ada-ada aja Kau, Tuhan… Begitu hoaxNya diriMu..

“Denny, kamu bicara apa ? Masak Aku dikatakan hoax ?”

“Maaf, Tuhan.. Lalu Kau ini apa ??”

“Aku adalah ketik like, amin dan share lalu disebar secepat cahaya…”

Lalu, bagaimana tanggapan anda tentung tulisan beliau ini ?

Loading...
loading...