Jelang Debat Cagub-Cawagub DKI, Begini Langkah Spesial dari Djarot Saiful Hidayat

SHARE

Hendonesia.com –ย Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah tak sabar menantikan Debat Kandidat yang digelar KPU DKI. Sebelum debat berlangsung, Djarot mengatakan akan bertemu dengan cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) besok hari.

“Besok saya ketemu pak Ahok,” ujar Djarot sebelum rapat internal PDIP di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Djarot menegaskan tidak perlu persiapan khusus jelang debat. Soal kepribadian Ahok yang rentan diserang calon lain, Djarot mengatakan agar Ahok tetap apa adanya saja.

“Nggak usah latihan, cukup bagi tugas. Biarkan Pak Ahok apa adanya,” tutur Djarot.

Debat cagub-cawagub akan diadakan oleh KPU DKI sebanyak tiga kali. Debat pertama digelar pada 13 Januari, kedua pada 27 Januari, dan terakhir pada 10 Februari 2017. Nantinya debat terbuka cagub-cawagub DKI Jakarta 2017 tersebut akan disiarkan langsung oleh 10 stasiun televisi.

Dukungan PDIP untuk Ahok

Hari ini, Ahok menjalani sidang ke-5 terkait dugaan penistaan agama. Djarot mengatakan bahwa PDIP tetap memberikan dukungan penuh untuk Ahok.

“Justru dengan Ahok sidang itu kan kewajiban beliau untuk menghormati hukum. Dan kita lihat saja, kita tetap bergerak, partai akan full support. Ini bukan hanya di DKI Jakarta, tetapi di seluruh Indonesia,” ujar Djarot.

Kebetulan, hari ini juga bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun PDIP ke-44. Djarot menyampaikan ‘isyarat alam’ untuk kemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI.

“Persis saat Ahok sidang ke-5 kita mengadakan HUT ke-44. Masa sih kita tidak paham dengan isyarat alam? Ini kan HUT ke-44, double four. Berarti DKI arahnya nomor 2,” jelas Djarot.

“Djarot pun mengajak kepada seluruh pihak agar tetap menghormati proses hukum. “Kita tidak berandai, kita tetap mewujudkan keadilan. Mari hormati proses hukum,” pungkas Djarot.

Hari ini merupakan sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok yang ke-5. Ada 5 saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum dalam persidangan.


Loading...
loading...