Gus Nuril Angkat Bicara Soal Pencalonan Ahok, Komentarnya Bikin Ngakak. Begini…

SHARE

Hendonesia.com –ย Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan dukungan dari Pimpinan Pondok Pesantren Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein. Sebagai bentuk dukungan, dia memberikan ikat kepala khas dari Bali Udeng kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Sebagai tanda cinta secara khusus saya carikan di Bali yang bagus,” katanya sembari menyematkan Udeng ke kepala Basuki atau akrab disapa Ahok di kawasan Cipinang, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (9/1).

Gus Nuril mengungkapkan, dukungannya tersebut sebagai bentuk kelanjutan silaturahmi yang sebelumnya telah terjalin antara mantan Bupati Belitung Timur itu dengan Alm. Abdurrahman Wahid. Sebab, hubungan baik itu tidak boleh hanya karena perbedaan agama.

“Kita melanjutkan silaturahmi. Bahwa agama boleh beda, negara berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila bukan negara teokrasi,” terangnya.

Walaupun memberikan dukungan penuh, dia mengaku belum tentu akan memberikan pilihannya kepada Ahok. Tanpa memberikan alasan pasti, Gus Nuril malah berkelakar lebih memilih mencoblos istrinya.

“Enggak usah takut, barang kali saya tidak nyoblos Pak Ahok, tapi saya akan memperjuangkan Pak Ahok untuk berhak dipilih,” tutupnya.

Loading...
loading...