Disinilah Tempat Ditemukannya Pesawat POLRI Yang Jatuh Itu

SHARE
Loading...

Hendonesia.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan puing pesawat milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Puing pesawat itu rencananya akan dievakuasi hari ini.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan, puing pesawat yang sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan itu bagian ekor pesawat. 2 Kapal akan dikerahkan untuk proses pengangkatan badan pesawat tersebut.

“Hari ini fokusnya dari Basarnas untuk pengangkatan puing pesawat yang sudah ditemukan kemarin. Rencananya akan diangkat jam 10.00 WIB pagi,” kata Erlangga kepada detikcom, Senin (5/12/2016).

“Yang akan diangkat adalah bagian ekor pesawat,” lanjutnya.

Kabasarnas Marsdya FH Bambang Soelistyo sebelumnya mengatakan pihaknya menemukan bagian badan pesawat sepanjang 3 meter di kedalaman 24 meter di bawah laut.

“Badan pesawat yang sepanjang tiga meter sudah kita selami dan kita temukan di kedalaman 24 meter,” kata Bambang saat dihubungi detikcom, Minggu (4/12).

Sebelumnya, Tim SAR gabungan menemukan tumpahan minyak di sekitar lokasi pencarian pesawat Skytruck tipe M-28 milik Polri di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Titik penemuan tumpahan minyak itu diprediksi sebagai titik jatuhnya pesawat.

“Pukul 17.55 WIB kemarin itu Basarnas bersama dengan kekuatan unsur lain bisa menemukan prediksi titik jatuhnya pesawat karena terlihat tumpahan minyak,” kata Bambang Soelistyo saat memberikan keterangan pers di kantornya, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/12)

Titik koordinat ditemukannya tumpahan minyak itu berada di 0 17′ 321″ N – 104 50′ 518″ E. Titik itu memiliki kedalaman sekitar 24 meter.

“Titik lokasi telah diberi tanda. Kedalamannya mencapai kurang lebih 24 meter,” sambungnya.


Loading...