Diperiksa Soal Kasus Penistaan Pancasila,Habib Rizieq Lakukan Ini

SHARE
Loading...

Hendonesia.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar. Rizieq yang panggilan sebelumnya mangkir, kini hadir dengan didampingi lima pengacara sekaligus.

Rizieq tiba di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta (Bypass) Kota Bandung, menggunakan Mitsubishi Pajero Sport nopol B 1 FPI Kamis (12/1) pukul 09.20 WIB. Kehadiran Rizieq ini juga mendapatkan pengawalan pendukungnya yang sudah standby di depan Mapolda Jabar sejak pukul 07.00 WIB.

“Ada lima pengacara yang mendampingi langsung (Rizieq) dalam pemeriksaan kali ini,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, di depan ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar.

Pemeriksaan Rizieq oleh kepolisian terkait laporan yang dilayangkan Sukmawati Soekarnoputri atas dugaan penodaan simbol negara Pancasila. Dalam rekaman bukti yang dipegang kepolisian, Rizieq menyebutkan bahwa Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di pantat. Sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala.

Pantauan merdeka.com, Rizieq mulai diperiksa penyidik pukul 10.00 WIB. Sejumlah awak media tidak diperkenankan masuk ke ruang pemeriksaan. Sedangkan di depan ruang pemeriksaan, ada sejumlah orang mengenakan pakaian FPI yang menanti.

Hingga kini massa FPI dan sejumlah ormas berada di depan gerbang Mapolda Jabar. Massa pro dan kontra tersebut disekat ratusan barisan kepolisian untuk menghindarkan adanya gesekan massa. “Ada 7 SSK yang kita kerahkan ini,” imbuhnya.


Loading...