Akan Dilaporkan Oleh Habib Rizieq Ke Polisi, Begini Reaksi Tegas dari Sri Mulyani

SHARE

Hendonesia.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi singkat rencana pelaporan dirinya ke Mabes Polisi oleh Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Rencana pelaporan itu terkait logo mirip palu arit pada cetakan uang baru.

“Kami akan koordinasi dengan Bank Indonesia,” ujar perempuan yang kerap disapa Ani itu usai menghadiri acara Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Selain Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo akan ikut dilaporkan ke Mabes Polri lantaran dinilai pihak yang bertanggung jawab karena turut membubuhkan tanda tangan pada uang baru tersebut.

Bahkan, Rizieq Shihab juga berencana melaporkan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dan desainer logo uang baru NKRI tersebut.

Rizieq merasa gelisah dengan hologram lambang BI di uang NKRI yang dianggap mirip simbol palu arit yang jadi simbol PKI.

Meski telah ada penjelasan dari pihak BI, Rizieq menilai perlu ada permohonan maaf secara nasional.

“Walaupun ini khilaf, tidak sengaja, tetapi ini sudah terjadi. Mestinya, ada permohonan maaf secara nasional. Silakan minta maaf kepada bangsa ini dan berkomitmen tidak mencetaknya lagi,” tutur Rizieq di Kompleks Parlemen, Senaya


loading...
Loading...