Agus Yudhoyono Dimentori SBY, Begini Respon Lawan..

SHARE
Loading...

Hendonesia.com – KPU DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat resmi pertama untuk Pilgub DKI Jakarta pada 13 Januari nanti. Tema yang akan diambil dalam debat perdana ini yakni pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta.

Debat akan langsung dipimpin oleh mantan jurnalis Ira Kusno. Panitia juga mempersilakan pada kandidat membawa pendukung untuk meramaikan acara debat yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono diyakini telah siap untuk mengikuti debat KPU besok. Agus bahkan langsung dimentori oleh sang ayah, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Cuma Pak SBY sebagai mentor, sementara materi-materi yang akan dibahas dan diperdebatkan nanti, mas AHY yang mengatur. Termasuk soal penampilan AHY saat debat nanti,” kata Wakil Ketua umum Demokrat Agus Hermanto saat dihubungi, Rabu (11/1).

Rupanya, persiapan Agus menghadapi debat ini dipandang sinis lawan politiknya di pertarungan kursi DKI 1 dan DKI 2. Sejak awal, Agus memang dianggap belum siap masuk politik, sehingga dinilai minim pengalaman ketimbang dua lawannya, Basuki T Purnama ( Ahok) dan Anies Baswedan.

Ahok juga diajari bapaknya

Ahok mengaku tak punya persiapan khusus untuk menghadapi debat resmi. Sebab, dia mengaku telah berpengalaman.

Mantan Bupati Belitung Timur ini tak mau tanggapi lebih jauh soal Agus yang diajari oleh ayahnya, SBY. Ahok mengaku juga diajari oleh bapaknya.

“(Mentor) Saya juga bapakku, Bapakku juga,” singkat Ahok.

Semoga hasil mentor SBY tak mengecewakan

Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan- Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera menilai, bantuan SBY kepada Agus bentuk kasih sayang ayah kepada anaknya.

“Haknya Pak SBY untuk melakukan itu. Plus itu tanda sayang pada sang anak,” kata Mardani saat dihubungi merdeka.com, Rabu (11/1).

Dia berharap, Agus siap dan bisa menampilkan debat yang menarik dengan pasangan lainnya sesuai arahan SBY.

“Semoga hasilnya memuaskan publik. Mesti Partai Demokrat karena surveinya bagus,” imbuh dia.

Tak perlu mentor, Ahok berpengalaman

Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai, bantuan SBY kepada Agus adalah hal yang wajar. Hal ini dikarenakan Agus adalah kader sekaligus anak dari SBY. Sekaligus, kata dia, bantuan itu merupakan kepedulian SBY kepada Agus.

“Ya mungkin kepedulian Pak SBY saja,” kata Dadang kepada merdeka.com, Rabu (11/1).

Dadang menuturkan jagoannya, Basuki T Purnama ( Ahok) tidak membutuhkan bantuan dari siapapun. Sebab, menurutnya, Ahok telah berpengalaman soal masalah-masalah di Jakarta. Termasuk mencari solusi atas persoalan Ibu kota.

“Kalau Ahok enggak ada mentor-mentoran, Ahok kan berpengalaman. Jadi Ahok sudah tahu masalah Jakarta dan bagaimana cara mencari solusi Jakarta ke depan, jadi happy-happy saja,” pungkasnya.


Loading...