2 Kali Tidak Hadir, Agus Yudhoyono Sebut Debat Di Media Itu Tidak Bermakna, Ini Alasannya

SHARE
Loading...

Hendonesia.com – Agus Harimurti Yudhoyono, Calon gubernur DKI Jakarta  sudah dua kali menolak undangan debat yang difasilitasi oleh media massa. Yang terbaru, Agus tidak hadir dalam debat yang diselenggarakan Kompas TV malam ini, Kamis (15/12).

Menanggapi ketidakhadirannya dalam debat, Agus menyatakan bahwa masyarakat tak nyaman dengan sesuatu yang tak ada maknanya bagi mereka.

“Rakyat akan lebih nyaman bersama calon pemimpinnya dibanding melihat sesuatu yang tak ada maknanya bagi mereka,” kata Agus saat ditemui di Cipete Utara, Kamis (15/12).

Ketimbang mengikuti debat di media, Agus mengatakan lebih memilih menyibukkan diri dengan masyarakat.

Menurutnya, momen bertemu dengan warga adalah yang terbaik dan dia merasa nyaman dengan momen tersebut. Dia pun meyakini bahwa masyarakat akan lebih nyaman jika bisa bertemu dengan calon yang akan mereka pilih nanti.

“Saya tak hadir, saya memilih menyibukkan diri bersama rakyat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat,” ujar Agus

Menurut Agus, debat media itu tidak resmi. Sebab, debat resmi antara calon kandidat adalah yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

Debat resmi tersebut rencananya akan diadakan tiga kali dalam rentang Januari dan Februari 2017. Agus menjelaskan,

Untuk undangan kali ini, Kompas TV menggelar debat calon gubernur yang diadakan di Djakarta Theater. Debat yang dipandu oleh Rosiana Silalahi itu disiarkan secara live pada pukul 19.00 WIB.

Calon gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan calon nomor urut tiga Anies Baswedan hadir dalam acara tersebut.

Ini bukan pertama Agus tak menghadiri acara debat yang digelar media massa. Sebelumnya, Agus juga tidak hadir di acara debat yang diselenggarakan oleh NET TV.

Alasan Agus saat itu sama dengan yang ia kemukakan hari ini. Agus menyatakan lebih memprioritaskan pertemuan dengan warga.


Loading...